Rekomendasi Makanan Untuk Kesuburan Pria !! Hasil Penelitian Modern

Makanan Untuk Kesuburan Pada Pria Hasil Penelitian Modern

Bebicara mengenai makanan bergizi untuk kesuburan pria . Kita bahas dulu sebelumnya mengenai jumlah spermatozoa rata-rata pada kaum adam telah turun lebih dari setengah, karena polusi & perubahan gaya hidup.

Beberapa rekomendasi dalam penelitian tersebut dilakukan di universitas Harvard telah terbukti tanpa keraguan bahwa kebiasaan makan dapat mempengaruhi kuantitas + kualitas sperma. Banyak buah & sayuran berwarna kuning & oranye dapat meningkatkan kesuburan kaum lelaki, namun wortel menghasilkan hasil serba terbaik. Wortel memiliki beta karoten yg membantu menciptakan antioksidan serta vitamin A. Wortel tidak hanya bagus bagi penglihatan Anda, mereka juga dapat meningkatkan nilai fertilitas pada pria dengan meningkatkan kualitas sperma. Riset dari Harvard University School of Public Health menemukan bahwa wortel memiliki dampak terbesar pada kemampuan sperma utk berenang menuju sel telur.

Di bawah ini saya bisa sebutkan beberapa rekomendasi makan tersebut di atas :

Wortel & Tomat

Makanan Untuk Kesuburan Pria
makanan kesuburan sperma

Peningkatan jumlah (kualitas) sperma berasal dari bahan kimia yg disebut karotenoid, yg kemudian menjadi vitamin antioksidan sebagai menjaga kesehatan. Selain itu juga memiliki efek terbesar pada peningkatan motilitas & membantu melawan asthenoteratozoospermia (penurunan motilitas sperma). Karotenoid akan membantu untuk memberikan motilitas sperma yang tinggi serta memberikan morfologi sperma baik.

Mengapa menjadi rekomendasi, dikarenakan Antioksidan yg sangat membantu untuk menetralkan radikal bebas, kelompok atom yg merusak (merupakan produk sampingan dari metabolisme serta dapat merusak selaput sel & DNA). Fragmentasi DNA merupakan perhatian bersama pada subfertilitas pria.

“Pada populasi lelaki muda & sehat, asupan karotenoid dikaitkan dengan motilitas sperma yang lebih tinggi & pada kasus likopen, morfologi spermatozoa lebih baik,” kata studi tersebut.

Periset melihat sampel sperma serta makanan dari 189 lelaki yg kuliah di daerah Rochester, N.Y.,. Penelitian yang berjudul “Kualitas Semen dalam Hubungan dengan Asupan Antioksidan pada Populasi Laki-Laki yang Sehat,” diterbitkan dalam jurnal Fertility and Sterility.

Ubi Jalar Bagi Untuk Meningkatkan Kesuburan Pada Pria

Ubi jalar menjadi rekomendasi selanjutnya, karena kandungan Vitamin A, B & C, Betakaroten, Antioksidan, Kalium, kalsium serta zat besi & juga merupakan sumber karbohidrat kompleks yg membantu menstabilkan gula darah.

Melon & Tomat, mengandung lycopene kimiawi, dapat mengurangi spermatozoa berbentuk tidak normal (teratozoospermia), juga ternyata dapat meningkatkan produksi spermatozoa yg sehat. Lelaki yg mengkonsumsi ubi jalar ini memiliki lebih sedikit spermatozoa berbentuk abnormal karena adanya lycopene kimia anti kanker

Ubi jalar serta melon dapat menjadi rekomendasi juga, berfungsi meningkatkan kuantitas serta kualitas spermanya, namun wortel sangat berguna bagi peningkatan kinerja antara 6,5 – 8 persen, menurut sebuah laporan dalam jurnal “Fertility and Sterility”.

Sumber Tulisan :

  1. Artikel Dr. Anita Mani (Infertility& Surrogacy Specialist at Gift IVF Centre).
  2. Jurnal Fertility and Sterility (Riset dari Harvard University School of Public Health).

Nah itu dia, rekomendasi atau tips dari beberapa makanan – makanan yg telah mendapat rekomendasi bagi kesuburan kaum adam. Bukannya makanan ini sudah familiar bagi kita kan…hehe

Terima kasih telah berkunjung.

Baca juga ;

Rekomendasi Makanan dan Ramuan Peningkat Kesuburan Pria

Makanan untuk Meningkatkan Kesuburan Pria & Wanita

KESEHATAN – DIWIDA

 

Makanan Kesuburan Pria Dan Wanita Makan Untuk Penambah Peningkat Penunjang Pendongkrak Buat Meningkatkan Utk Penghambat Sperma Bagi Menjaga Pemacu Pemicu Alami Asupan Apa Bagus Bikin Baik Sehat Bergizi Yg Bisa Buah Cocok Ramuan Menambah Membantu Mempengaruhi Jenis Dapat Minuman Mengurangi Hormon Herbal Konsumsi Membuat Mengganggu Pada Pendukung Tradisional Terbaik Menghambat Mengandung Menunjang Menurunkan Cara Menu Pantangan Tidak Dihindari Harus

loading...
error: Content is protected !!